9.Material evaluation (Evaluasi Materi) Penulis materi bisa mempelajari banyak ide dan tekhnik-tekhnik dari mengevaluasi materi yang ada. Me...
9.Material evaluation (Evaluasi Materi)
Penulis materi bisa mempelajari banyak ide dan tekhnik-tekhnik dari mengevaluasi materi yang ada. Menulis materi membuat kita lebih menyadari untuk apa mencari materi yang ditulis oleh orang lain – dan juga lebih simpatetik pada usaha dari penulis materi lain.
1.Why evaluate materials ? (Mengapa perlu mengevaluasi materi ?)
Evaluasi adalah masalah pendugaan kemampuan sesuatu untuk tujuan khusus. Dalam beberapa jenis evaluasi, keputusan akhir dibuat lebih baik berdasarkan cek sistematik dari semua faktor penting yang tak tetap.
2.How do you evaluate materials ? (Bagaimana mengevaluasi materi ?)
Evaluasi pada dasarnya adalah proses pencocokan. Kita bisa membagi proses evaluasi ke dalam empat langkah utama yaitu :
1.Penetapan kriteria, pada dasar apa akan menilai materi dan kriteria mana yang akan lebih penting ?
2.Analisa subjek, apa realisasi dari kriteria yang diinginkan dalam kursus tersebut ?
3.Analisa sasaran, bagaimana materi dievaluasi untuk mencapai kriteria ?
4.Pencocokan, seberapa jauh mencocokan materi yang kamu butuhkan ?
Kita harus menggunakan proses materi evaluasi sebagai sarana mempertanyakan dan mengembangkan ide-ide kita sendiri sebagai apa yang dibutuhkan. Itu juga sangat penting untuik memiliki beberapa jenis urutan peringkat dari faktor-faktor. Itu juga hampir pasti bahwa akan ada konflik: satu buku mungkin sesuai dengan kriteria kita dalam hal konten dan bahasa daerah, tapi mungkin memiliki metodologi yang lebih tepat. Kita perlu memutuskan mana yang kita pikir lebih penting bagi berbagai orang yang bersangkutan: guru, siswa, sponsor. Kita juga harus mempertimbangkan fitur yang memuaskan yang lebih mudah untuk diperbaiki. Kita mungkin merasa sulit untuk menemukan teks alternatif, sementara itu mungkin relatif mudah untuk mengubah latihan berdasarkan teks
Semoga artikel ini bermanfaat
Penulis materi bisa mempelajari banyak ide dan tekhnik-tekhnik dari mengevaluasi materi yang ada. Menulis materi membuat kita lebih menyadari untuk apa mencari materi yang ditulis oleh orang lain – dan juga lebih simpatetik pada usaha dari penulis materi lain.
1.Why evaluate materials ? (Mengapa perlu mengevaluasi materi ?)
Evaluasi adalah masalah pendugaan kemampuan sesuatu untuk tujuan khusus. Dalam beberapa jenis evaluasi, keputusan akhir dibuat lebih baik berdasarkan cek sistematik dari semua faktor penting yang tak tetap.
2.How do you evaluate materials ? (Bagaimana mengevaluasi materi ?)
Evaluasi pada dasarnya adalah proses pencocokan. Kita bisa membagi proses evaluasi ke dalam empat langkah utama yaitu :
1.Penetapan kriteria, pada dasar apa akan menilai materi dan kriteria mana yang akan lebih penting ?
2.Analisa subjek, apa realisasi dari kriteria yang diinginkan dalam kursus tersebut ?
3.Analisa sasaran, bagaimana materi dievaluasi untuk mencapai kriteria ?
4.Pencocokan, seberapa jauh mencocokan materi yang kamu butuhkan ?
Kita harus menggunakan proses materi evaluasi sebagai sarana mempertanyakan dan mengembangkan ide-ide kita sendiri sebagai apa yang dibutuhkan. Itu juga sangat penting untuik memiliki beberapa jenis urutan peringkat dari faktor-faktor. Itu juga hampir pasti bahwa akan ada konflik: satu buku mungkin sesuai dengan kriteria kita dalam hal konten dan bahasa daerah, tapi mungkin memiliki metodologi yang lebih tepat. Kita perlu memutuskan mana yang kita pikir lebih penting bagi berbagai orang yang bersangkutan: guru, siswa, sponsor. Kita juga harus mempertimbangkan fitur yang memuaskan yang lebih mudah untuk diperbaiki. Kita mungkin merasa sulit untuk menemukan teks alternatif, sementara itu mungkin relatif mudah untuk mengubah latihan berdasarkan teks
Semoga artikel ini bermanfaat