12.Evaluation (Evaluasi) Beberapa kursus mengajar bahasa memiliki persyaratan tertentu, tapi dalam ESP persyaratan tersebut dibawa secara ta...
12.Evaluation (Evaluasi)
Beberapa kursus mengajar bahasa memiliki persyaratan tertentu, tapi dalam ESP persyaratan tersebut dibawa secara tajam dalam fokusnya dengan fakta bahwa kursus ESP biasanya memiliki tujuan khusus.
Dua level evaluasi yang telah terkemuka :
a.Penaksiran Pelajar
Dengan kursus beberapa bahasa ada kebutuhan untuk menaksir penampilan siswa pada titik strategi di dalam kursusnya.
b.Evaluasi Kursus
Membantu untuk menaksir tujuan kursus.
Baik evaluasi kursus dan pelajar memiliki fungsi yang serupa dalam memberikan pengaruh arus balik dalam kursus ESP.
A.Learner assessmen (tPenaksiran Pelajar)
ESP harus secara logis memeberi penaksiran dari penampila siswa, adanya kekurangan umum dari diskusi atau paduan test ESP.
3 tipe dasar penaksiran dalam ESP
1.Placement tests (Tes penempatan)
Biasanya datang di awal kursus. Tujuannya adalah untuk memutuskan pengetahuan siswa sebelum memulai kursus ESP. Yang pertama adalah apa kebutuhan pelajar dan yang kedua kursus apa yang harus diambil.
2.Achievement tests (Tes Pencapaian)
Jenis tes dari guru ESP yang harus dibangun.
3.proficiency tests (Tes Keahlian)
Kemampuan kandidat ditaksir berdasarkan seberapa jauh kecocockan kriteria tertentu yang dinilai perlu untuk keahlian dalam tugas khusus.
B.Course evaluation (Evaluasi Kursus)
Evaluasi dalam kursus ESP membantu untuk menyusun tujuan pertemuan. Evaluassi kursus juga memainkan peran sosial yang berguna dengan menunjukan berbagai bagian terdiri dari guru, pelajar, pendukung, bahwa pandangan mereka itu penting.
4 aspek utama dari evaluasi kursus :
a.What should be evaluated ? (Apa yang harus dievaluasi ?)
i.Kemampuan untuk mengumpulkan informasi
ii.Kemampuan untuk menggunakan informasi tersebut ketika telah dikumpulkan
b.How can ESP courses be evaluated ? (Bagaimana bisa kursus ESP dievaluasi ?)
Banyak kursus ESP dievaluasi dengan menggunakan satu atau lebih dari tekhnik di bawah ini :
•Hasil Test
•Kuisioner
•Diskusi
•Wawancara
Penggunaannya tergantung pada situasi terbaik pengajaran.
c.Who should be involved in the evaluation ? (Siapa sajakah yang harus terlibat dalam dievaluasi ?)
Evaluasi berkaitan dengan persepsi masyarakat tentang nilai dan pandangan mereka mengenai hal tersebut, oleh karena itu, bervariasi sesuai dengan kepentingan mereka sendiri dan keprihatinannya.
d.When [and how often] should evaluation take place ? (Kapan [dan seberapa sering] evaluasi harus dilaksanakan ?)
•Minggu pertama kursus
•Jarak waktu yang tetap sepanjang kursus
•Di akhir kursus
•(jika mungkin) setelah kursus
Semoga atrikel ini bermanfaat
Beberapa kursus mengajar bahasa memiliki persyaratan tertentu, tapi dalam ESP persyaratan tersebut dibawa secara tajam dalam fokusnya dengan fakta bahwa kursus ESP biasanya memiliki tujuan khusus.
Dua level evaluasi yang telah terkemuka :
a.Penaksiran Pelajar
Dengan kursus beberapa bahasa ada kebutuhan untuk menaksir penampilan siswa pada titik strategi di dalam kursusnya.
b.Evaluasi Kursus
Membantu untuk menaksir tujuan kursus.
Baik evaluasi kursus dan pelajar memiliki fungsi yang serupa dalam memberikan pengaruh arus balik dalam kursus ESP.
A.Learner assessmen (tPenaksiran Pelajar)
ESP harus secara logis memeberi penaksiran dari penampila siswa, adanya kekurangan umum dari diskusi atau paduan test ESP.
3 tipe dasar penaksiran dalam ESP
1.Placement tests (Tes penempatan)
Biasanya datang di awal kursus. Tujuannya adalah untuk memutuskan pengetahuan siswa sebelum memulai kursus ESP. Yang pertama adalah apa kebutuhan pelajar dan yang kedua kursus apa yang harus diambil.
2.Achievement tests (Tes Pencapaian)
Jenis tes dari guru ESP yang harus dibangun.
3.proficiency tests (Tes Keahlian)
Kemampuan kandidat ditaksir berdasarkan seberapa jauh kecocockan kriteria tertentu yang dinilai perlu untuk keahlian dalam tugas khusus.
B.Course evaluation (Evaluasi Kursus)
Evaluasi dalam kursus ESP membantu untuk menyusun tujuan pertemuan. Evaluassi kursus juga memainkan peran sosial yang berguna dengan menunjukan berbagai bagian terdiri dari guru, pelajar, pendukung, bahwa pandangan mereka itu penting.
4 aspek utama dari evaluasi kursus :
a.What should be evaluated ? (Apa yang harus dievaluasi ?)
i.Kemampuan untuk mengumpulkan informasi
ii.Kemampuan untuk menggunakan informasi tersebut ketika telah dikumpulkan
b.How can ESP courses be evaluated ? (Bagaimana bisa kursus ESP dievaluasi ?)
Banyak kursus ESP dievaluasi dengan menggunakan satu atau lebih dari tekhnik di bawah ini :
•Hasil Test
•Kuisioner
•Diskusi
•Wawancara
Penggunaannya tergantung pada situasi terbaik pengajaran.
c.Who should be involved in the evaluation ? (Siapa sajakah yang harus terlibat dalam dievaluasi ?)
Evaluasi berkaitan dengan persepsi masyarakat tentang nilai dan pandangan mereka mengenai hal tersebut, oleh karena itu, bervariasi sesuai dengan kepentingan mereka sendiri dan keprihatinannya.
d.When [and how often] should evaluation take place ? (Kapan [dan seberapa sering] evaluasi harus dilaksanakan ?)
•Minggu pertama kursus
•Jarak waktu yang tetap sepanjang kursus
•Di akhir kursus
•(jika mungkin) setelah kursus
Semoga atrikel ini bermanfaat